Tak Hanya di Soko, HudaNoor Juga Unggul di Plumpang

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Hasil rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Plumpang, Rabu (10/12/2015) telah usai.

Diketahui, pemilihan dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) nomor satu atas nama Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (HudaNoor) dengan perolehan suara mencapai 22.620 orang.

Sementara itu, dari data yang dihimpun blokTuban.com, Paslon nomor dua, Zakky Mahbub-Dwi Susiatin Budiarti (Zadit) memperoleh 10.341 suara. Persentase perolehan suara Zadit 33 persen, sementara HudaNoor mencapai 67 persen.

"Dipastikan Paslon HudaNoor unggul dengan selisih 12.279 di atas Zadit," terang Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Plumpang A.Bisrul Khofi.

Keseluruhan jumlah suara sah sebesar 34.315, sedangkan suara tidak sah mencapai 1.354. Angka tersebut dari total Daftar Pilih Tetap (DPT) Kecamatan Plumpang yang mencapai 62.056 jiwa.

Rapat pleno dilakukan di Balai Kecamatan Plumpang selesai sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah melengkapi administrasi, kotak suara akan disalurkan pada Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Tuban. [dwi/col]