Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Kontes Kartun AMSI Jatim

Kontes Kartun 'Merdeka Tanpa Hoax' Kebanjiran Karya

Sejak dibuka bersamaan dengan Hari Jadi Asosiasi Media SIber Indonesia (AMSI) 18 April 2019 lalu, Kontes Kartun 'Merdeka Tanpa Hoax' langsung kebanjiran karya peserta. Kiriman datang dari Surabaya, Kediri, hingga Medan.

Ada Bimbel Bisa Bayar Pakai Hasil Panen

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019) lalu, bimbingan belajar UKI Education membuka peresmiannya. Sesuai dengan visi misinya, sosial dan pengabdian kepada masyarakat melalui pemerataan pendidikan. UKI Education tidak mematok biaya bimbel, bahkan bisa membayar menggunkan hasil panen. Berlokasi di Graha Ronggolawe blok H-06.

Pasien Diabetes Boleh Berbuka Puasa dengan yang Manis?

Bulan suci Ramadan semakin dekat. Pada bulan itu, seluruh dunia akan berpuasa mengikuti anjurannya. Berbagai persiapan tentunya dilakukan untuk menyambut penuh berkah ini. Berbagai hidangan buka puasa, seperti sirup dingin, atau kolak yang kebanyakan terasa manis semakin terngiang-ngiang di kepala. Kondisi ini tentunya perlu diwaspadai. Salah satu yang wajib menjadi perhatian, khususnya bagi para penderita diabetes batasan mengkonsumsi gula.

Tuban Punya Tim Komatda, Fokus Tangani Gangguan Mata

Kabupaten Tuban sekarang sudah memiliki Tim Komite Mata Daerah (Komatda). Tim yang akan bekerja dalam periode 2019-2022 ini, baru saja dilantik pada awal Mei 2019. Berdasarkan Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) pada 15 Provinsi secara statistik mencerminkan keadaan prevalensi gangguan penglihatan secara Nasional ada 3 persen.

AMSI Jatim Buka Kontes Jurnalistik untuk Pers Kampus

Bagi kamu mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), kesempatan ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dalam rangka memperingati 2 tahun Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), AMSI Wilayah Jawa Timur menggelar serangkain event istimewa. Salah satunya Kontes Karya Jurnalistik dengan tema 'Good Journalism versus Hoax'.