Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Tips Ramadhan: 4 Cara untuk Tetap Produktif Bekerja saat Puasa

Meskipun puasa Ramadhan berpotensi mengurangi fokus dan energi akibat tidak makan dan minum selama kurang lebih 13 jam, tidak ada alasan bagi Anda para perempuan karier untuk tidak produktif karena sedang berpuasa. Tak dapat dipungkiri, saat puasa Anda akan menjadi mudah lelah, mengantuk, dan kurang konsentrasi. Hal inilah yang akhirnya bisa membuat hari-hari Anda bisa terancam tidak produktif.

Berikut, Tips dari Dinkes Memilih Kudapan Takjil Sehat

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan selalu dinanti kaum muslim. Di Bulan Ramadan ini hampir semua daerah termasuk di Tuban, menjelang waktu berbuka berubah menjadi pasar dadakan yang menjual kudapan untuk berbuka puasa. Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mempunyai tips untuk memilih menu buka yang sehat.

Kontes Kartun AMSI Jatim

Kontes Kartun 'Merdeka Tanpa Hoax' Kebanjiran Karya

Sejak dibuka bersamaan dengan Hari Jadi Asosiasi Media SIber Indonesia (AMSI) 18 April 2019 lalu, Kontes Kartun 'Merdeka Tanpa Hoax' langsung kebanjiran karya peserta. Kiriman datang dari Surabaya, Kediri, hingga Medan.

Ada Bimbel Bisa Bayar Pakai Hasil Panen

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019) lalu, bimbingan belajar UKI Education membuka peresmiannya. Sesuai dengan visi misinya, sosial dan pengabdian kepada masyarakat melalui pemerataan pendidikan. UKI Education tidak mematok biaya bimbel, bahkan bisa membayar menggunkan hasil panen. Berlokasi di Graha Ronggolawe blok H-06.

Pasien Diabetes Boleh Berbuka Puasa dengan yang Manis?

Bulan suci Ramadan semakin dekat. Pada bulan itu, seluruh dunia akan berpuasa mengikuti anjurannya. Berbagai persiapan tentunya dilakukan untuk menyambut penuh berkah ini. Berbagai hidangan buka puasa, seperti sirup dingin, atau kolak yang kebanyakan terasa manis semakin terngiang-ngiang di kepala. Kondisi ini tentunya perlu diwaspadai. Salah satu yang wajib menjadi perhatian, khususnya bagi para penderita diabetes batasan mengkonsumsi gula.