Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


PPDB 2019

Sistem Zonasi, Begini Cara Pendaftaran SMP yang Baru

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban, pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Tuban, Rabu (29/5/2019).

Optimalkan Badan Usaha, Kejari Tuban Ikut Kawal Program JKN - KIS

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Bojonegoro bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban telah sepakat menandatangani perjanjian kerjasama antar keduanya pada Senin (27/5/2019) lalu. Hal tersebut menyangkut kesepakatan surat perjanjian demi mengoptimalkan peran badan usaha, khususnya mengawal program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Besok, Serentak Pengumuman UNBK Tingkat SMP

Mengenai kabar yang santer beredar terkait pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diumumkan hari ini. Selasa (28/5/2019).

Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?

Ada banyak pilihan minuman atau makanan untuk takjil. Nah, teh manis hangat masuk salah satu minuman yang kerap dijadikan menu berbuka. Hal ini pun diungkap oleh pengakuan dari sejumlah orang yang menjalankan ibadah puasa. Salah satunya Dek Maya (25), karyawan swasta.

Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?

Pernahkah kamu berbicara sendiri dengan suara yang keras? Berbicara dengan diri sendiri kerap diasosiasikan dengan perilaku orang gila. Padahal, para ahli menemukan adanya hal positif di balik kebiasaan yang dianggap aneh ini?

Kabar Paracetamol Mengandung Virus Berbahaya Ternyata Hoax

Mengenai kabar yang beredar di Sosial Media (Sosmed) tentang obat paracetamol terbaru yang mengandung virus berbahaya di dunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mengkonfirmasi bahwa kabar itu hoax, Jumat (24/5/2019).