Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Ada Riwayat Keluarga dengan Penyakit Jantung? Lakukan Ini...

Faktor genetik juga mempengaruhi risiko seseorang untuk menderita penyakit tertentu, termasuk penyakit kardiovaskular. Namun, menurut dokter jantung Sapna Legha, banyak faktor lain yang berperan besar dalam menjaga kesehatan jantung.

feature

Tim Robotik Hebat dari Pinggiran Bengawan Solo

Tidak harus berasal dari sekolah hebat untuk menjadi siswa yang hebat. Ketekunan belajar dan kerja keras bisa menjadikan sekolah di pinggiran Bengawan Solo mempunyai tim robotik yang hebat. Tak percaya? Ini buktinya !

Tips Mengurangi Bau Mulut di Saat Puasa

Pada saat menjalankan puasa seringkali sebagian orang merasa bau mulut. Perut yang kosong karna tidak mengkonsumsi makanan atau minuman apapun selama hampir 13 jam membuat mulut kering dan menjadi cepat bau.

Tips Aman Puasa Bagi Ibu Hamil

Berpuasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu kewajiban umat muslim di seluruh dunia. Meski ibu hamil memiliki kelonggaran untuk tidak berpuasa, namun sebenarnya ibadah ini masih bisa dilakukan jika kondisi tubuh ibu hamil, kandungan, dan janin yang dikandung sehat.

Komunikasi Dokter Buruk, Imbas pada Layanan RS Muhammadiyah

Oknum Dokter Penyakit Dalam RS Muhammadiyah Tuban, HS pada Kamis (16/5/2019), dikeluhkan pelayanannya oleh keluarga pasien di ruang Shofa 6 Lantai 3 atas nama Supriyono (59). Anak pasien, Sigit Prastrio (25) dan istri pasien Priyanti (55) pada Sabtu (18/5/2018) mengadu ke awak media soal buruknya komunikasi dokter RS di tepi jalur nasional itu.

3 Kegiatan Ini Bisa Bikin Puasa di Rumah Makin Seru

Selama 30 hari pada bulan Ramadhan, pasti ada momen di mana Anda berpuasa penuh di rumah bersama keluarga tercinta. Biasanya, hal tersebut dilakukan pada akhir pekan atau masa cuti bersama tiba.

Tenangkan Diri di Bulan Puasa dengan Lakukan Meditasi

Banyak hal yang dapat membuat orang menjadi stres, mulai dari berbagai persoalan pekerjaan hingga masalah pribadi. Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, ada baiknya untuk belajar menenangkan diri agar tidak stres dengan cara menahan nafsu, mengendalikan emosi dan banyak bersyukur.

Waspada, 'Uyah Bleng' Dapat Sebabkan Kanker

Rabu (15/5/2019) kemarin Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban dan Porles Tuban. Melakukan inspeksi mendadak dalam rangka menjelang hari Raya Idul fitri, ada empat lokasi yang dikunjungi salah satunya Pasar Baru Tuban.