Skip to main content

Category : Kebijakan


Kenaikan TDL 900 VA Juga Dikeluhkan Warga Tuban

Di tahun 2017 PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menaikkan tarif dasar listrik (TDL) secara bertahap yang kedua kalinya. Kenaikan TDL yang telah termaktub di Peraturan Menteri ESDM No 28 Tahun 2016 tentang penyesuaian tarif listrik yang berdasarkan pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), ternyata dikeluhkan masyarakat di wilayah Tuban.

Masyarakat Diharap Tak Terpengaruh Kasus e-KTP

Perekaman data pribadi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) mendekati tahap akhir. Untuk itu masyarakat Bumi Wali, diharapkan segera melakukan perekeman di masing-masing kecamatan maupun langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban.

15 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tuban. Hj. Qodiriyah Fathul Huda, melakukan pelantikan 15 orang Ketua TP PKK Kecamatan.

Pemkab Akui Pembangunan Tanggul Bengawan Solo Lambat

Pembangunan tanggul Bengawan Solo memang tidak bisa dikerjakan secara cepat. Sebab pembangunan tanggul sepanjang 25 kilometer itu perlu melalui proses pembebasan lahan. Selain itu, alokasi anggaran dana dari pusat yaitu Balai Besar Bengawan Solo (BBBS) juga tidak serta merta lancar.

Prioritas Embung dan Lapangan Desa Terganjal Minimnya TKD

Prioritas penggunaan dana desa (DD) 2017 selain digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Desa. DD juga digunakan untuk membiayai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa.