Bak Truk Sampah di Tuban  Bolong Tuai Kritikan Warganet 
Reporter : Savira Wahda Sofyana 
 
blokTuban.com - Truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, baru-baru ini mendapatkan sorotan dari masyarakat atau warganet.
 
Pasalnya, meski kondisi bak sampah sudah banyak berlubang, namun masih digunakan. Kondisi tersebut, tentu membuat menuai beragam komentar. 
 
Sebab kondisi truk bak sampah yang berlubang tersebut, diunggah oleh akun @Se****r di salah satu grup Facebook yang ada di Kabupaten Tuban. 
 
"Info triplek bekas lor, sawangane kok wes ra kopen. (Info triplek bekas luar, kelihatannya kok sudah nggak diurusi," tulis caption unggahan foto tersebut, dikutip blokTuban.com, Selasa (30/4/2024). 
 
Postingan tersebut, tentu mengundang beragam komentar dari para netizen. Seperti halnya akun @Bud****ak yang menyebut jika truk bak sampah tersebut merupakan cagar budaya yang tidak boleh dirubah. 
 
"Iku mono cagar budaya lur, gak oleh dirubah-rubah yowes opo anane kui. (Itu cagar budaya lur, yang nggak boleh dirubah apa adanya seperti itu," katanya. 
 
Sedangkan, akun lainnya @kris****wo ingin membantu dinas terkait, untuk memperbaiki truk bak sampah tersebut, agar tidak berlubang seperti saat ini dan kondisinya menjadi lebih baik lagi. 
 
"Kene bos tak lase diluk gowo nang bengkel, trimo dadi wae piro ngono lo. Sini bos saya las kan sebentar di bengkel, tinggal terima  jadi aja berapa gitu," celetuknya. 
 
Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan saat dikonfirmasi terkait kondisi truk bak sampah yang tidak layak di Kabupaten Tuban, belum merespon hingga berita ini ditulis. [Sav/Dwi] 
 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS