Kriteria Cabup dan Cawabup Tuban PKB di Pilkada 2024: Berkualitas dan Berisi Tas

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Ketua DPC PKB Tuban, M. Miyadi, telah menguraikan persyaratan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban dalam Pilkada 2024. 

Dia menyebutkan bahwa calon harus berkualitas dan memiliki integritas yang memadai.

Miyadi juga menyatakan bahwa PKB siap mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Pilkada 2024. 

"Saya menekankan pentingnya kesatuan dan proses pembangunan yang berpihak kepada masyarakat Tuban ke depan," ujarnya dalam acara pertemuan DPRD Tuban dan media di sebuah restoran di Tuban, pada Selasa, 30 April 2024.

Meskipun sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC, Miyadi mengungkapkan bahwa posisinya kemungkinan akan berubah menjadi wakil ketua, tergantung pada kepercayaan yang diberikan oleh partai.

Sebelumnya, Fahmi Fikroni, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Tuban, juga menyatakan bahwa PKB Tuban akan menggali masukan dan pandangan dari pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kabupaten Tuban untuk menentukan calon yang akan diusung.

"Kita sedang mengkaji aspirasi dan karakteristik sosok yang cocok diusung oleh PKB,” ujar Fahmi Fikroni.

Fikroni menegaskan bahwa PKB Tuban tetap menghargai dan bekerja sama dengan NU dalam mengambil keputusan politik. Dia juga mengungkapkan bahwa sekitar 15 MWCNU di Kabupaten Tuban telah siap untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasinya.[Dwi/Ali]