Investasi 95 Milyar, PBT Akan Dirikan 1400 Bangunan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dana investasi kelanjutan pembangunan mega proyek Pasar Besar Tuban (PBT) yang beerada di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban, mencapai angka fantastis.

Investasi yang digelontorkan PT.Hutama Karya senilai total 95 Milyar tersebut, mengacu pada desain ulang (Redesain) yang diinginkannya selaku investor pengembangan dan Pembangunan Pasar Baru Tuban.

Kabag Hukum Setda Tuban, Arif Handoyo mengatakan, berdasarkan pembahasan bersama PT HK beberapa waktu lalu, PT HK selaku investor mengajukan perkiraan biaya proyek pembangunan senilai 95 Milyar.

Meski demikian, Pemkab juga akan melakukan penilaian dan penelitian sendiri terkait prakiraan biaya tersebut. Sebab dana 95 Milyar untuk pengembangan investasi pasar harus jelas dan detail.

"Benar perkiraan dana untuk kelanjutan PBT senilai 95 Miliar, dan Pemkab tetap akan melakukan kajian," ujar Arif sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Selasa, 25/4/2017)

Lebih lanjut Arif menjelaskan, rancangan biaya pembangunan 95 Miliar PBT harus jelas. Sebab seperti pada umumnya, pasar tentu ada toko, kios, ataupun los yang harus dibayar User (pembeli) agar harganya pas dan sesuai.

"Ada sejumlah 1400 Unit bangunan, baik kios, dan Los yang bakal didirikan di Pasar Baru Tuban tersebut," pungkasnya​.[nok/ito]