Skip to main content

Category : Kebijakan


Faktor Anggaran Menjadi Kendala Terbentuknya BNNK Tuban

Terbentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban masih jauh dari harapan. Sebab, Badan yang bertugas spesifik dalam memerangi peredaran narkoba dan juga sekaligus sebagai tempat rehabilitasi tersebut masih terkendala terkait anggaran dalam pembentukannya.

Pengerjaan Tanggul Bengawan Solo Baru 25%

Pemerintah pusat bersama Pemerintah Kabupaten Tuban, terus mengupayakan pembangunan tanggul Bengawan Solo yang berada di sepanjang aliran sungai terpanjang di pulau Jawa tersebut.

Wabup akan Layangkan Teguran Perusahaan Tak Ikut Job Fair

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mempertanyakan tingkat kepesertaan lembaga/perusahaan yang mengikuti Job Fair atau pekan bursa kerja Tuban 2017 yang menurun dibanding tahun sebelumnya. Melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, dan Tenaga Kerja akan melayangkan surat teguran apabila dengan sengaja diketahui tidak memberikan informasi lowongan pekerjaan.

Jalan Rusak Parah, Dinas Mengaku Tahun ini Diperbaiki

Akses jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Bangilan dengan Kecamatan Tambakboyo dan Kerek, Kabupaten Tuban rusak parah. Sejumlah kerusakan parah terpantau di beberapa titik jalur Banjarworo - Kumpulrejo.

Pengangguran Terbuka Tuban Didominasi Lulusan SD?

Jumlah pengangguran terbuka di Kawasan Tuban tidak bisa dikatakan sedikit. Tercatat ada lebih 18.000 jumlah pengangguran terbuka menyebut lulusan Sekolah Dasar (SD) mendominasi.

Pengadaan Ambulan Desa Bisa dari DD

Selain diprioritaskan pada program pembangunan, peruntukan Dana Desa (DD) juga diprioritaskan pada program pemberdayaan masyarakat desa. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 22 tahun 2016, tentang penetapan prioritas DD.

Warga Miskin Butuh Ambulan, Desa Belum Menyediakan

Tidak adanya ambulan desa membuat Opi, penderita ginjal bocor asal Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban kesulitan berobat ke rumah sakit. Sebab, warga miskin seperti keluarganya sangat membutuhkan fasilitas umum, seperti transportasi desa secara gratis.

Reses di Tuban, Anggota DPR RI Kunjungi Lapas

Anggota DPR RI Dapil III Jatim 9, Wihadi Wiyanto melaksanakan reses di Tuban dengan mengunjungi beberapa instansi di antaranya Lapas Kelas 2B, Selasa (9/5/2017).

Keputusan Pemerintah Membubarkan HTI

PDPM: HTI Bisa Lakukan Pembelaan di Persidangan

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, resmi mengumumkan secara sah atas pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), bertempat di Kantor Menkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin, 8 Mei 2017.

Ini Tanggapan Kapolres Tuban Atas Pembubaran HTI

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad merespon positif atas pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dilakukan oleh pemerintah melalui Menkopolhukam, Wiranto, Senin, 8 Mei 2017.