Lampu Tuban Sport Center Senilai 12 Miliar ?

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban telah mengusulkan penambahan anggaran untuk proyek megah Tuban Sport Center (TSC) di tahun depan.

Usulan anggaran tersebut jumlahnya tidak sedikit. Dalam Rancangan Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018, disebut jumlah uang Pemkab yang akan digelontorkan nilainya 60 Miliar.

Dari keseluruhan anggaran itu, nantinya akan dipergunakan untuk percepatan pembangunan sarana dan prasarana. Seperti pembuatan lapangan, tempat atlet dan lain-lain. Selain itu, 12 miliar yang dianggarkan untuk lampu penerangan.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, memang dalam usulan Raperda APBD tahun anggaran 2018 disulkan Tuban sport center mendapat angin segar biaya pembangunan.

"Kita usulkan 60 miliar untuk tahun 2018," ujar Wabup kepada wartawan, Kamis (28/9/2017).

Terkait dengan rencana anggaran 12 miliar, yang nantinya akan digunakan untuk membeli lampu penerangan Tuban Sport Center, dibenarkan oleh Noor Nahar.

Menurut dia, wajar jika sarana olahraga itu perlu mendapat prioritas. Sebab, dari atlet-atlet tersebut nantinya bukan tidak mungkin akan mewakili negara di ajang internasional.

Meski demikian, politikus PKB itu masih belum mengetahui jenis ataupun merk lampu yang akan digunakan sebagai penerang pada proyek megah tersebut.

"Kita belum mengetahui nanti lampunya seperti apa, hanya saja sudah kita alokasikan anggaran untuk lampu, totalnya sekitar 12 miliar," pungkasnya. [nok/rom]