Targetkan Transaksi Pekan Raya Capai 8 Miliar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Direktur Utama PT. Semen Gresik, Gatot Kustyadji, mentargetkan nilai transaksi pada event Pekan Raya Semen Gresik Tahun 2017, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pabrik Gresik Semen Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) di Graha Sandiya, Komplek Perumahan Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mencapai 8 miliar.

“Nilai transaksi di Pekan Raya Semen Gresik 2017 ini ditargetkan mencapai 8 miliar atau meningkat 11 persen dari tahun 2016 yang bernilai transaksi 7,2 miliar, yang tentunya menjadi nilai yang sangat besar,” ujar Gatot, saat sambutan pembukaan Pekan Raya Semen Gresik 2017, Rabu (27/9/2017).

Ia menambahkan, pada Pekan Raya Semen Gresik tahun ini menampilkan berbagai produk di 166 Stand Booth yang tersedia. Disamping itu ada pula sebanyak 154 Stand Open Space untuk pedagang kaki lima. Dari jumlah tersebut pelaku usaha terdiri dari kalangan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) mitra binaan Semen Gresik, Karang Taruna desa sekitar, Perbankan, Instansi, Food Cort dan Pengusaha Properti maupun usaha Otomotif.

“Secara keseluruhan peserta diikuti dari 76 persen warga lokal dan selebihnya datang dari luar kota,” tambahnya.

Menurut Gatot, setiap penampilan dari stand akan dilakukan penilaian dengan kategori stand kreatif, pelayanan terbaik serta edukatif. Selain itu, selama berlangsungnya acara ini, akan disiapkan beberapa pelayanan Konsultasi Bisnis, Sales dan Marketing dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban, dengan tujuan untuk menciptakan entrepreneur muda yang tangguh di Kabupaten Tuban. [hud/rom]

semen-hut

semen-hud-1_1

sg-2