Bupati Tekankan Perangkat Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam kesempatan penyerahan santunan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban, yang meninggal dunia karena sakit, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengimbau kepada seluruh perangkat desa di Kabupaten Tuban menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya mengimbau kepada seluruh perangkat desa agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena ini mempunyai hasil ganda. Pertama, orang tidak tahu nasib dan kalau seperti ini kan bisa membantu ahli waris yang ditinggalkan. Termasuk anak-anak yatim untuk biaya pendidikan dan lainnya, serta pembayaran ini diniatkan untuk membantu orang lain,” ujar H. Fathul Huda kepada blokTuban.com, Selasa (26/9/2017).

Ia juga menekankan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini manfaatnya besar, sehingga ditekankan kepada semua perangkat agar terdaftar dalam progam BPJS Ketenagakerjaan. Karena saat ini tingkat kesehatan masyarakat naik, seperti tingkat kesadaran untuk berobat sehingga perlu dipertahankan dengan kesadaran semuanya.

Sementara itu, terkait dengan kebijakan yang mengarah kepada kewajiban semua perangkat desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya masih pelan-pelan mengatur itu, “Nanti pelan-pelan kita atur bagaimana itu menjadi kewajiban,” pungkasnya. [hud/rom]