Pagelaran Seni Warnai Pelepasan Kapolsek Rengel

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Acara pelepasan Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bakhtiar, yang kini pindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Sampang, turut menghadirkan berbagai pagelaran seni dari masyarakat, Senin (25/9/2017).

Seperti Reog Krida Panca dari warga Singo Lawe, tarian Saman dari siswi SMK Negeri Rengel, dan tampilan tari Remong dari perwakilan Saka Bhayangkara Polsek Rengel.

Yudi Arifan (24), salah seorang penari Reog Singo Lawe mengaku senang, karena bisa mengisi acara pengantaran tugas Kapolsek Rengel. Pasalnya, ia bersama anggota Reog juga cukup akrab dengan mantan Kapolsek Rengel tersebut.

"Tentu kami senang dan bangga bisa tampil di sini. Bagaimanapun juga beliau punya banyak peran terhadap komunitas kami," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Dalam masa tugasnya, AKP Musa Bakhtiar dikenal sebagai sosok yang cinta akan kesenian daerah. Berbagai acara kesenian yang ada di Rengel banyak ia datangi secara langsung dan menikmatinya sampai usai.

"Pak Musa itu sering terjun langsung datang ke berbagai acara warga, termasuk acara seni. Itu hebatnya beliau," tambah Yuda.

Selain menghadirkan pagelaran seni, dalam acara tersebut juga diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Senkom, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari instansi pendidikan yang ada di Kecamatan Rengel. [feb/rom]