Mantan Kapolsek Rengel Pindah Tugas, ini Kesan Masyarakat

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Pasca acara pelepasan Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bakhtiar, S.Sos.,M.M yang beralih tugas sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort (Polres) Sampang kemarin, Senin (25/9/2017), rupanya menyisakan rasa haru dan banyak kesan bagi masyarakat yang diayomi mantan Kapolsek Rengel tersebut.

Dalam tugasnya selama 2 tahun 2 bulan 26 hari di Polsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar dikenal sebagai sosok yang tegas, penuh wibawa, serta ramah dengan semua masyarakatnya.

"Hal yang paling berkesan dari Pak Musa itu, jika ada acara di lapangan, beliau pasti turun langsung," ungkap Ahmad Riyadi, salah satu anggota Ansor Kecamatan Rengel.

Pihaknya menambahkan, selain Musa Bakhtiar sering turun lapangan, juga sangat mendidik anak-anak muda, khususnya anak-anak di Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rengel. Mereka sangat terbantu dan selalu mendapat support dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang mereka adakan.

"Walaupun kami belum bisa memberi yang terbaik untuk beliau, tapi pesan dan motovasi beliau sangat berkesan bagi kami," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yudi Arifan, pemuda setempat yang menggeluti kesenian reog. Dia menilai kinerja Kapolsek Rengel selama bertugas dirasa baik, karena kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Beliau sebagai pimpinan sering terjun langsung ke lapangan sendiri, bukan anak buah terus diajukan," papar Yuda, penari reog yang juga ikut memeriahkan acara pengantaran tugas Kapolsek Rengel ke tempat barunya.

Sementara itu, seiring dengan bergantinya Kapolsek Rengel yang baru, warga kecamatan Rengel banyak berharap kepada Kapolsek yang baru supaya bisa lebih baik lagi dalam melayani serta mengayomi masyarakatnya. [feb/ito].