Akibat Motor Oleng, Satu Orang Tewas Kecelakaan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara dua motor dan satu truk terjadi di jalur pantai utara (pantura) Tuban-Bulu KM 26-27, Selasa (26/9/2017) siang. Laka lantas yang belum diketahui penyebab pastinya itu, terjadi sekitar pukul 13.15 WIB di Desa Ketapang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Dalam insiden maut tersebut, satu orang tewas di tempat kejadian perkara, lantaran luka yang sangat parah. Korban tewas diketahui bernama Lilik Efendi (23), warga Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo.

Kanit Laka Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo menerangkan, kejadian bermula dari motor Suzuki Satria Nopol S-3688-EY yang dikemudikan oleh Lilik Efendi, berjalan dari arah Barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Lantaran oleng, motor tersebut menabrak dua kendaraan di depannya.

"Awalnya motor korban berjalan oleng tidak stabil, kemudian menabrak dari belakang motor Suzuki Satria Nopol S-5594-ET yang dikemudikan Toni (19), warga ketapang RT.01/RW.03 Kecamatan Tambakboyo yang berjalan searah di depannya," ulas Nungky, Selasa (26/9/2017).

Nahasnya, setelah menabrak kendaraan di depannya, motor Lilik terpental ke kanan dan menabrak truk gandeng Nopol AG-8839-UR yang dikemudikan Andrik Susanto (34) warga Ngantru, Kabupaten Tulungagung, yang berjalan dari arah berlawanan. Benturan keras antara motor dengan bak gandengan bagian kanan atau pengaman sebelah kanan truk pun tak terhindarkan.

"Polisi masih mendalami sebab-sebab korban berjalan oleng, apakah pengaruh mabuk atau sebab yang lain," imbuh perwira polri itu. [rof/rom]

kecelakaan-oleng

kecelakaan-oleng-2