Pemkab Usulkan Tambahan 60 Miliar Untuk TSC

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Proyek megah Tuban Sport Center (TSC) akan diusulkan penambahan dana oleh Pemerintah Kabupaten Tuban di tahun anggaran 2018.

Di tahun anggaran sebelumnya, Pemkab telah menggelontorkan dana senilai 10 miliar untuk proyek megah tersebut. Rencananya di tahun anggaran 2018 Pemkab akan mengusulkan dana senilai 60 miliar, guna percepatan pembangunan.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, proyek megah Tuban sport center memang akan terus dikembangkan menyesuaikan progres pembangunan.

Tentu saja untuk realisasinya memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Dalam hal ini, rencananya Pemkab akan mengusulkan anggaran senilai 60 miliar di tahun anggaran 2018.

"Kita rencana usulkan anggaran senilai 60 miliar, itu di tahun anggaran 2018," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/9/2017).

Politikus PKB itu lebih lanjut menjelaskan, mengenai teknis realisasi anggaran akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Sebab, harus memerlukan persetujuan bersama.

"Nanti akan dibahas bersama, karena baru sebatas usulan dari Pemkab. Semoga pembahasannya lancar," pungkasnya.

Rencana penambahan anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan lapangan sepak bola, tribun dan beberapa fasilitas olahraga lainnya. [nok/rom]