Kebakaran Dekat Kompleks Usaha Bikin Panik

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kantor Teras BRI Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, terbakar pagi ini, Kamis (28/9/2017). Kebakaran itu membuat warga yang lain panik karena berada di kompleks usaha desa setempat.

"Di kanan dan kiri bangunan yang terbakar adalah tempat usaha, sementara depannya adalah pasar," kata Adam Machlouv, pemilik usaha di sebelah kantor teras BRI yang terbakar.

Adam menjelaskan, di sisi kanan adalah toko bangunan miliknya, sementara di sisi kiri adalah toko emas. "Makanya saya tadi juga cukup panik, di dalam toko ada kayu dan sisi yang lain adalah toko emas," jelas Adam.

Dia mengaku langsung menuju ke lokasi kebakaran ketika mendapat kabar tersebut. Bersama warga lain, ia melakukan usaha pemadaman seadanya, sebelum satu unit mobil PMK dari Bojonegoro tiba di lokasi dan disusul mobil pemadam kebakaran lain dari BPBD Bojonegoro.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono menjelaskan, asumsi awal penyebab kebakaran berdasar keterangan warga adalah karena korsleting listrik.

Api baru padam setelah tim pemadam tiba di lokasi. Joko menjelaskan, pemadam dari Bojonegoro lebih dulu tiba di lokasi karena letaknya lebih dekat dari kecamatan Soko. Sementara petugas pemadam dari Tuban secepatnya terjun ke lokasi melakukan tugas pemadaman.

"Ada satu PMK Bojonegoro, dua mobil PMK Tuban dan Quick Respon Team. Sementara kerugian kita belum mendapat informasi," tandasnya. [pur/rom]