Pemkab Anggarkan Pembangunan Kios Bektiharjo Rp1,9 Miliar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pembangunan sebanyak 20 kios yang saat ini sedang berlangsung sejak awal bulan Agustus 2017, di area Wahana Wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata, Kebudayanan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menganggarkan dana sebesar 1,9 Miliar.

“Anggaran pembangunan kios ini sebesar 1,9 Miliar dari APBD, kita bangun 8 kios di belakang dan 12 kios di depan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora, Suwanto kepada blokTuban.com, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Suwanto, kios-kios tersebut sengaja dibangun untuk menata kondisi kios pedagang yang sudah tidak layak, dan ada yang di dalam maupun di luar, serta kios yang representatif yang dibangun oleh pedagang sendiri, berangkat dari situ pembangunan kios baru ini untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan meningkatkan layanan pariwisata.

“Kita ingin memberikan perubahan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan layanan pariwisata, dengan menambah daya tarik,” tambahnya.

Masih kata Suwanto, dengan anggaran tersebut, sebanyak 20 kios dibangun dengan konsep FoodCourt, dan minimal bisa memberikan ruang bagi pengunjung, serta dengan konsep foodcourt lebih untuk meningkatkan profesionalisme pedagang di Bektiharjo dan mempermudah akses pedagang dan pengunjung. [hud/rom]