Empat Infrastruktur Jadi Fokus Pemkab Tahun 2018

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban akan terus berupaya merealisasikan proyek pembangunan yang belum rampung hingga tahun ini.

Rencananya, pada tahun 2018, Pemerintah Kabupaten akan memprioritaskan empat Infrastruktur yang belum tuntas pengerjaannya. Antara lain, Tuban Sport Center (TSC), Jalan Lingkar Selatan (JLS), Tanggul Bengawan Solo (TBS), dan Avur Jambon.

"Tahun depan ini kita fokus mencari menyelesaikan empat proyek pembangunan tersebut," kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein kepada wartawan.

Upaya untuk merampungkan proyek pembangunan yang belum rampung tersebut sudah diusulkan melalui Raperda Anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun anggaran 2018.

"Kita sudah usulkan anggaran empat proyek tersebut dinaikkan pada RAPBD tahun anggaran 2018," jelas Politisi PKB tersebut.

Untuk selanjutnya belum diketahui apakah pihak legislatif akan menyetujui besaran kenaikan anggaran yang diusulkan oleh eksekutif. "Belum tahu jawaban dari wakil rakyat, baru sebatas usulan dari Pemkab," pungkasnya.

Diketahui, pada usulan Raperda tersebut, Tuban Sport Center diusulkan mendapatkan anggaran senilai 60 Miliar. Jalan Lingkar Selatan dianggarkan 50 Miliar untuk sisa pembebasan lahan. Sedangkan untuk Tanggul Bengawan Solo dan Avur Jambon masih dikaji besaran kenaikan anggarannya.[nok/ito]