Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tuban. Hj. Qodiriyah Fathul Huda, melakukan pelantikan 15 orang Ketua TP PKK Kecamatan.

Pelantikan tersebut dilakukan karena adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada awal tahun 2017 kemarin. Sehingga, praktis bergantinya camat di masing-masing kecamatan juga diikuti dengan bergantinya Ketua TP PKK Kecamatan.

Kali ini, pelantikan 15 Ketua TP PKK tersebut dilakukan di Gedung Korpri Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (25/4/2017).

Dari data rilis Pemkab Tuban yang diperoleh blokTuban.com, dari 15 Ketua TP-PKK Kecamatan di antaranya adalah Kecamatan Tuban, Semanding, Montong, Singgahan, Parengan, Bangilan, Kenduruan, Jatirogo, Bancar, Tambakboyo, Soko, Plumpang, Widang, Grabagan dan Rengel.

Ketua TP PKK Kabupaten Tuban Qodiriyah mengatakan, dengan tugas yang dipercayakan ini semoga ketua TP PKK Kecamatan dapat meningkatkan peran sertanya dan mensukseskan pembangunan.

"Kami percaya, ibu-ibu akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dan rasa penuh tanggung jawab," kata Qodiriyah saat melaksanakan proses pelantikan.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengungkapkan, Ketua TP PKK Kecamatan memiliki peran yang penting untuk mensukseskan peran suami mereka yang bertugas sebagai Camat.

"Sebagai seorang istri, Ketua TP PKK dituntut untuk ikut andil dalam membangun daerah yang dipimpin suaminya," terangnya.

Bupati Tuban berpesan PKK diharap bisa menjadi wadah produktif guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, PKK juga diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

"Dengan kesehatan dan ekonomi yang baik serta adanya hubungan kemasyarakatan yang harmonis diharapkan kesejahteran bisa tercapai," pungkasnya. [hud/col]