Skip to main content

Category : Kebijakan


Perekrutan P3K Masuk Tahap Verifikasi Berkas

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban telah menutup pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pada Minggu (17/2/2019) kemarin. Pasca penutupan pendaftaran, saat ini BKD Tuban melakukan tahapan verifikasi berkas yang telah masuk.

Pasca Monster Road, Perbaikan Alun-Alun Tuban Nol Rupiah

Liarnya opini publik di jejaring media sosial tentang rusaknya Alun-alun pasca event Monster Road langsung disikapi oleh Kepala Dinas PRPK Tuban, Darmaji. Tidak ada kerusakan fatal yang perlu diperbaiki oleh panitia, melainkan hanya rumput dan tanaman kucai yang rusak.

308 Eks Tenaga Honorer K2 Tuban Telah Melamar Jadi P3K

Hingga pendaftaran terakhir pada Munggu (17/2/2019) kemarin. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban telah menerima sebanyak 308 orang yang melamar menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Beda Pola, Begini Pelaksanaan PTSL di Tuban Selatan

Program pemerintah pusat, yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tengah berlangsung di hampir seluruh desa wilayah Tuban bagian selatan. Namun begitu, rupanya masing-masing desa memiliki pola yang berbeda.

Tandatangan Kerjasama Rampung, PBT Dilanjut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) hari ini telah menyelesaikan tandatangan kerjasama dengan PT Hutama Karya. Dengan kerjasama ini, Pasar Besar Tuban (PBT) di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban siap dilanjut.

Valentine, Kemenang Larang Sekolah Berikan Siswa Tugas Luar.

Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Tuban mengimbau siswa MI, MTS dan MA dilarang merayakan Hari Valentine. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pihak Kemenag juga melarang sekolah memberikan tugas siswa di luar.

1 dan 2 Batal, Waduk Jadi 3 Diprioritaskan

Pemkab Tuban, Jawa Timur memutuskan untuk merealisasikan rencana proyek Waduk Jadi di Kecamatan Semanding di sekitar puncak Banyulangseh. Untuk Waduk Jadi 1 dan 2 di sekitar Gembul dibatalkan, karena hanya disiapkan anggaran Rp80 miliar.

Siap Fasilitasi Balap, Kadisparbudpora: Yang Penting Ada Tanggungjawab

Batalnya event road race Tuban yang sempat jadi kontroversi pada akhir tahun 2018 lalu, sebenarnya bisa direalisasikan dengan baik melalui koordinasi yang jelas. Baik komunikasi antara pihak panitia penyelenggara, dinas-dinas terkait, berikut perizinan yang di dalamnya ditangani oleh Kepolisian.

DPKD: Ketua Gapoktan Harus Lebih Aktif

Dalam kurun waktu satu tahun terahkir ini, pemerintah sedang giat - giatnya mengalakkan program asuransi tani, dengan tujuan untuk mebantu meringankan beban petani apabila mengalami gagal panen. Akan tetapi, masih banyak petani yang tidak mengasuransikan lahan persawahannya.