Skip to main content

Category : Kebijakan


Ingin Melebihi Sumenep, Tuban Butuh 7.000 Ekor Sapi

Bupati Tuban, Fathul Huda berkeinginan wilayahnya menjadi kabupaten penghasil Sapi nomor 1 di Jawa Timur menggeser Sumenep. Untuk mewujudkan itu, Bumi Wali masih membutuhkan 7.000 ekor sapi lagi.

Jitupasna BPBD Tuban Gelontorkan Bantuan ke Prambontergayang

Usai peristiwa kebakaran yang beberapa waktu lalu terjadi di Dusun Kenthi, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, gelontoran bantuan pun segera direalisasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Konsumsi Ikan Tuban Ungguli Jawa Timur

Konsumsi masyarakat terhadap ikan di Kabupaten Tuban tercatat sudah mengunguli Provinsi Jawa Timur. Hari ini konsumsi ikan Bumi Wali sudah 37,9 Kg/orang/tahun lebih tinggi dari Jatim hanya 34 Kg/orang/tahun.

ID Card untuk Becak Berlaku Setelah Pemilu

Id Card atau kartu identitas becak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, saat ini belum bisa diterapkan, karena masih ada beberapa tahapan. Diprediksi realisasinya setelah Pemilu pada bulan April 2019 mendatang.

Bupati Huda dan Wabup Noor Nahar Absen Tes Urine

Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakilnya Noor Nahar Hussein tak nampak saat tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban di kantor Pemkab setempat. Absennya kedua pemimpin Bumi Wali itu, karena sedang ada kegiatan di luar kota.

63 Pejabat Pemkab Tuban Dites Urine

Sebanyak 63 Pejabat Pemkab Tuban terdiri pimpinan OPD, eselon 2 dan 3 dites urine di depan rapat Setda lantai 1. Kegiatan rutin ini bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban.

Pemkab Siapkan Dana APBD 9,4 Miliar untuk Pilkades Serentak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah menyiapkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp9,4 miliar untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada 10 Juli 2019 mendatang.

Ratusan Anak Usia Sekolah Ramaikan Soft Launching Plaza Ikan

Acara soft launcing Plaza Ikan Tuban yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban digelar meriah. Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) mengadakan Tuban Sea Festival 2019. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai (25-26/2/2019).

Hari ini, 303 Calon PPPK Ikuti Seleksi

Seleksi tahapan terakhir bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara serentak di seluruh Indonesia dilakukan hari ini, Sabtu (23/2/2019). Untuk Kabupaten Tuban tes dilakasanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tuban.