Skip to main content

Category : Kebijakan


Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani

Setelah beberapa kali menolak beras dari petani dengan alasan tidak sesuai standat kualitas, beberapa hari yang lalu, Bulog Tuban menerima 70 ton beras dari petani. Melalui program Serapan Gabah (Sergab) atau Beras dari petani.

Pilkades Serentak Tuban

Besok Masuk Tahapan Pendaftaran Bakal Calon

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 yang akan diikuti sebanyak 274 desa di Kabupaten Tuban pada 10 Juli 2019 mendatang telah memasuki tahapan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS). Adapun tahapan itu berlangsung mulai 22-26 Maret 2019.

Bantuan Alsitan Tak Termanfaatkan Optimal, Kenapa?

Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si melaksanakan montoring dan evaluasi (monev) bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) di Kecamatan Singgahan dan Parengan. Bantuan yang diberikan telah tepat sasaran, tetapi memang ada di beberapa tempat yang belum secara optimal dapat dipergunakan karena kondisi alamnya yang tidak cocok dengan bantuan yang didapat.

Kenaikan Gaji PNS Mulai April 2019

Tuban: Menunggu Peraturan dari Menteri Keuangan

Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2019 mengenai Kenaikan Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS), per April 2019 gaji pokok PNS naik 5 persen.

Tahun 2020, Tuban Target Pengangguran Turun 2,53%

Tingkat Pengguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur masih menyimpan persoalan yang harus diselesaikan. Di awal 2019 pengangguran sudah di bawah nasional yaitu 3,03 %, dan di tahun 2020 ditarget turun menjadi 2,53%.

Sambut Kilang, Tuban Siapkan Tenaga Las hingga Wirausaha

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Naker Pemkab Tuban, bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jawa Timur, memberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja pada 32 peserta dari lulusan SMA dan SMK selama dua bulan untuk keterampilan Las 1G-3G, yang medaftar pada dinas terkait.

Patroli Gabungan Giat Cipta Kondisi, Kecamatan Soko Aman

Dalam rangka mewujudkan terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman dan damai, segenap jajaran Forum pimpinan Kecamatan Soko mulai dari Kepolisian Sektor (Polsek) Soko, Koramil Soko, Pemerintah Kecamatan Soko, Trantib Rayon Selatan yang meliputi Kecamatan Soko, Rengel, Grabagan, Plumpang, dan Kecamatan Widang, juga PPK beserta Panwascam Soko melakukan giat cipta kondisi.