Skip to main content

Category : Kebijakan


Dugaan Becak Wisata Sunan Bonang Palak Penumpang

Diduga Palak Penumpang dengan Tarif 40-50 Ribu, Begini Kata Polres

Akhir-akhir ini, Polres Tuban menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan adanya Abang Becak Wisata Sunan Bonang Tuban, yang melakukan pemalakan terhadap penumpang dengan memasang tarif Rp40 ribu-Rp50 ribu untuk dua penumpang sekali jalan.

SilPA Tahun 2018 Capai Rp300 Miliar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Penjelasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2018 dan Pembentukan Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018.

Ini Penjelasan Dishub Terkait Pelarangan GPS Saat Berkendara

- Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi, menjelaskan terkait pelarangan bagi para pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat menggunakan The Global Positioning Syistem (GPS) di handpone saat berkendara.

Semen Unimine di Tuban Masuki Tahap Analisa Amdal

PT Unimine Indonesia yang merupakan investor semen baru di Kabupaten Tuban, Jawa Timur sedang dalam proses pembahasan pabrik di perbatasan Desa Sotang dan Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo. Pekan lalu perwakilan Unimine beserta konsultannya menggelar rapat tertutup dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di salah satu Resto di Jalan Basuki Rahmat.

Dispemas-KB Tekankan Sosialisasi Pilkades

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Dispemas-KB) menekankan pada tahapan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 nanti, minimal setiap desa melakukan sosialisasi sampai tiga kali.

Penemuan Bungkus Obat Batuk di GOR

Satpol Klaim Rutin Patroli Sehari 4 Kali

Menanggapi penemuan bungkus-bungkus obat batuk yang diduga disalahgunakan untuk mabauk-mabukan di Gedung Olahraga (GOR) Lokajaya, Tuban pihak Satpol PP mengklaim sudah rutin melaksanakan operasi keliling setiap hari.

Satpol PP: Tuban Kemungkinan Kota Buangan ODGJ

- Lagi-lagi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menangkap satu Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) di Jalan Manunggal. Agar mendapat penanganan yang sesuai, pihaknya langsung menyerahkannya ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) untuk ditindaklanjuti.

Ini Desa Penerima DD 2019 Tertinggi dan Terendah

Tahun 2019, jumlah besaran anggaran Dana Desa (DD) di Kabupaten Tuban mencapai Rp256.256.120.000 (Rp256 miliar), jumlah tersebut meningkat 29 miliar lebih bila dibandingkan DD pada tahun 2018 lalu yang berjumlah Rp226.950.413.000 (Rp226 miliar).

Muker PMI

Wabup: Soal Pelayanan PMI Tidak BolehTebang Pilih

Bertempat di ruang pertemuan Aula PMI Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein beserta Sekretaris Daerah (Sekda) menghadiri acara Musyawarah Kerja (Muker) Palang Merah Kabupaten Tuban tahun 2019.