Skip to main content

Category : Kebijakan


RSUD Jatirogo Batal Diresmikan Tahun 2018, Kenapa?

Tahun 2019 sudah berlalu sebulan lamanya, namun Rumah Sakit Daerah (RSUD) tipe D di Kecamatan Jatirogo urung diresmikan. Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menargetkan Rumah Sakit kedua Pemkab Tuban itu bisa diresmikan di akhir tahun 2018 kemudian akan beroperasi tahun ini.

Meningkat, Ini Besaran DD dan ADD Tuban tahun 2019

Pemerintah Pusat terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa. Upaya tersebut dilakukan dengan terus meningkatkan jumlah nilai anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di setiap kabupaten.

BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urin Pekerja Glamour

Petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban mensosialisasikan terkait bahaya Narkoba kepada puluhan pekerja dan pemandu lagu di tempat hiburan malam Glamour yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (30/1/2019).

PLN Beharap, Semua Pelanggan Punya Aplikasi PLN Mobile.

Demi memberikan kemudahan untuk pelanggan, Perusahan Listrik Negara (PLN) terus melakukan inovasi salah satunya, melalu aplikasi PLN mobile. Supervisior pelayanan PLN, Puguh mengatakan, untuk meberikan kemudahan bagi pelanghan PLN, sejak tahun 2017 tepatnya saat Peringatan Hari Listrik Nasional, PLN meluncurkan aplikasi yaitu, PLN mobile. Dengan PLN mobile pelanggan dipermudah untuk mengakses layanan listrik juga aduan masyarakat.

Regenerasi Petani Minim, Pemuda Kedungsoko Dirikan Kelompok Tani Muda

- Beberapa anak muda Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Jawa Timur mendirikan kelompok tani muda dengan nama “Pemuda Tani Kedungsoko (PETAK)”. Pendirian kelompok tani muda itu dilatarbelakangi oleh kepedulian mereka terhadap regenerasi petani Indonesia.

Bangunan Mall Diwacanakan Berdiri di Tuban

Wacana pembangunan sebuah Mall di Kabupaten Tuban mulai didengar oleh masyarakat luas. Meskipun baru wacana, namun sangat dimungkinkan Mall itu berdiri di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, melihat banyaknya lokasi yang telah memenuhi syarat.

Upaya Desa Targetkan Lebih Pada Pemanfaatan PTSL

Salah satu program dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) disambut riang oleh masyarakat umum pemanfaat program pemerintah pusat tersebut.

2018 Hanya Ada, 56 Restoran dan Cafe yang Berizin

- Beberapa tahun terahkir, perkembangan binsin restoran dan cafe di Tuban berkembang sangat pesat, akan tetapi menurut data manual dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja tahun 2018 hanya ada 56 restoran dan cafe yang mengajukan izin.