Skip to main content

Category : Kebijakan


Beda Pola, Begini Pelaksanaan PTSL di Tuban Selatan

Program pemerintah pusat, yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tengah berlangsung di hampir seluruh desa wilayah Tuban bagian selatan. Namun begitu, rupanya masing-masing desa memiliki pola yang berbeda.

Tandatangan Kerjasama Rampung, PBT Dilanjut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) hari ini telah menyelesaikan tandatangan kerjasama dengan PT Hutama Karya. Dengan kerjasama ini, Pasar Besar Tuban (PBT) di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban siap dilanjut.

Valentine, Kemenang Larang Sekolah Berikan Siswa Tugas Luar.

Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Tuban mengimbau siswa MI, MTS dan MA dilarang merayakan Hari Valentine. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pihak Kemenag juga melarang sekolah memberikan tugas siswa di luar.

1 dan 2 Batal, Waduk Jadi 3 Diprioritaskan

Pemkab Tuban, Jawa Timur memutuskan untuk merealisasikan rencana proyek Waduk Jadi di Kecamatan Semanding di sekitar puncak Banyulangseh. Untuk Waduk Jadi 1 dan 2 di sekitar Gembul dibatalkan, karena hanya disiapkan anggaran Rp80 miliar.

Siap Fasilitasi Balap, Kadisparbudpora: Yang Penting Ada Tanggungjawab

Batalnya event road race Tuban yang sempat jadi kontroversi pada akhir tahun 2018 lalu, sebenarnya bisa direalisasikan dengan baik melalui koordinasi yang jelas. Baik komunikasi antara pihak panitia penyelenggara, dinas-dinas terkait, berikut perizinan yang di dalamnya ditangani oleh Kepolisian.

DPKD: Ketua Gapoktan Harus Lebih Aktif

Dalam kurun waktu satu tahun terahkir ini, pemerintah sedang giat - giatnya mengalakkan program asuransi tani, dengan tujuan untuk mebantu meringankan beban petani apabila mengalami gagal panen. Akan tetapi, masih banyak petani yang tidak mengasuransikan lahan persawahannya.

Proyek Stadion Tahap II Diminta Tak Molor

Proyek stadion tahap II di tahun 2019 sudah selesai ditenderkan. Pemkab Tuban, Jawa Timur meminta kontraktor pemenang untuk menyelesaikan proyek tepat waktu, sehingga bulan Juli-Agustus bisa dipakai untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Wabup Tuban: Banjir Jalan Letda Soecipto Solusinya Waduk Jadi

Banjir yang menggenangi Jalan Letda Soecipto dan Perumahan Mondokan Santoso, Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Minggu (10/2/2019) kemarin, telah menjadi pemkab setempat. Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein menyebut banjir di jalan nasional itu hanya bisa diatasi setelah adanya Waduk di Desa Jadi, Kecamatan Semanding.

Satpol PP Seret Lima Pasangan Mesum di Kos Latsari Gang Delima

Petugas Satpol PP Kabupaten Tuban, Jawa Timur langsung menyeret lima pasangan mesum di kamar kos di Gang Delima, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban pada Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 12.28 WIB. Mereka terbukti bukan pasangan suami istri, dan berduaan di kamar tertutup.