Skip to main content

Category : Headline


Perusahaan Semen Baru di Tuban

Pembebasan Lahan Warga Terkendala Harga

Pembebasan lahan untuk kepentingan pembangunan pabrik PT Abadi Cement di Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, tampaknya masih menemui ganjalan.

Akibat Banjir Bumi Wali

Kerusakan Infrastruktur, BPBD dan Dinas PU Pingpong Informasi

Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban, menyebabkan kerugian di berbagai sektor. Mulai kerugian dari sektor pertanian, sampai kerugian akibat adanya fasilitas umum yang rusak.

Perusahaan Semen Baru di Tuban

PT Abadi Cement Mulai Ajukan Penggunaan Lahan Hutan

Perusahaan semen baru yang akan ikut bermain di Bumi Wali sebutan Tuban, PT Abadi Cement, mulai mengajukan penggunaan kawasan hutan yang ada di kabupaten setempat.

Narko Afandi (32), Pengrajin Kopiah Batik

Kantongi Penghargaan Santri Preneur, Kini Omset Jutaan Rupiah

Kejelian memanfaatkan peluang bisnis dan semangat bersungguh-sungguh, meruapakan salah satu modal penting menjalankan sebuah usaha. Seperti yang ditekuni Narko Afandi (32), sepotong kain perca mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah. Di tangan pria inilah, limbah kain perca berhasil disulap menjadi barang bernilai ekonomis. Tidak hanya itu, usaha kopiah ini pula mengantarkannya meraih penghargaan Santri Preneur pada akhir 2015 lalu.

Banjir di Kecamatan Plumpang

Solusi Avur Kuwu di Bendungan Jabung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, menggelontorkan anggaran Rp1,6 miliar untuk perbaikan Avur (sungai) Kuwu, Kecamatan Plumpang. Anggaran ini dipergunakan untuk melebarkan sungai, pelebaran beberapa titik sungai yang menyempit, dan juga dipergunakan untuk perbaikan dan pembangunan tanggul.

Tuban Produksi 170 Kubik Sampah Tiap Hari

Memiliki luas area 1.905 kilometer persegi (Km²), Kabupaten Tuban tercatat memproduksi sampah sebanyak 170 kubik setiap hari. Sampah yang ada berasal dari organik atau dapat diurai dan sampah anorganik atau sulit diurai.

Pemkab Mendukung Kebijakan Diet Kantong Plastik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), mendukung sepenuhnya kebijakan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait diet kantong plastik.

Pohon Pisang di Jalur Pantura

Polisi Cor Lubang di Tengah Jalan

 Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban melakukan penanganan sementara keberadaan lubang di tengah Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Teuku Umar, Kabupaten Tuban, Senin (22/2/2016).

Pelatih Sementara Persatu , Mursyid Efendi

Saya Belum Menjadi Pelatih Tetap Persatu

Kemenangan Persatu Tuban atas lawannya, Tim Pra Pon Jatim di Stadion loka jaya pada Minggu (21/2/16) telah memberikan semangat atau angin segar bagi para pemain dan juga Ronggo Mania, sebutan Suporter Persatu.

Banjir Terjang Merakurak

Dua Sekolah Terpaksa Libur Belajar

Dua sekolah yang ada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, terpaksa libur dari aktivitas belajar mengajar karena banjir, Senin (22/2/2016).