Skip to main content

Category : Headline


Ingkar Janji, Pelaku Pencabulan Diringkus Polisi

Pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur berhasil diringkus oleh jajaran Polres Tuban. Pelaku bernama Muh Ali Mas'ud Bin Sukur (19), warga Dusun Sambungrejo, Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, telah melakukan tindakan pencabulan terhadap AJ (15), warga Dusun Banaran, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Waduk Avur Jambon akan Dibangun

Waduk atau Bendungan avur jambon di Desa Sumurgung Kecamatan/Kabupaten Tuban akan segera dibangun. Jika waduk tidak dibangun, maka bukan tidak mungkin banjir bah akan menjadi makanan tiap tahun bagi petani sekitar, saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Namun pengerjaannya masih menunggu normalisasi tanggul terlebih dahulu yang sedang dikerjakan saat ini.

Kabupaten Tuban (Corak Bumi Wali-1)

Geliat dari Usaha Kecil dan Wisata Desa

Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur sejauh ini sangat dipertimbangkan di kalangan regional maupun nasional untuk turut serta menyumbang sektor perekonomian. Berbagai potensi, terutama sumber daya alam (SDA) begitu melimpah ruah dan membentang hampir di seluruh kecamatan.

Banjir di Kabupaten Tuban

Surut, Warga Magersari Ramai Cari Ikan

Pasca surutnya banjir sungai avur atau pembuangan yang melintas di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, dimanfaatkan oleh warga untuk menangkap ikan. Oleh sebab itu, tampak puluhan warga Dusun Geger, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, berbondong-bondong mencari ikan.

Tanggul Avur Jabon Jebol

Bupati Huda: Tak Ada Bantuan untuk Petani

Petani Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban tampaknya akan gigit jari. Sebab gagal panen yang dialaminya akibat tanggul avur jambon jebol ternyata tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Jembatan Desa Tingkis Ambrol, Perekonian Warga Tersendat

Jembatan satu-satunya yang menghubungkan Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, ambrol diterjang banjir bandang pada saat hujan deras kemarin. Akibatnya, warga setempat terisolir dan berusaha mencari jalan alternatif keluar dari desa. Selain itu, perekonomian warga juga terganggu.

Hujan Angin, Tumbangkan Puluhan Pohon

Hujan disertai angin yang melanda kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyebabkan kurang lebih 22 pohon jati milik Perhutani tumbang, Jumat (26/2/2016).

Pasca Avur Jambon Jebol

20 Hektar Lahan Pertanian rusak, Kerugian Ditaksir Rp 250 Juta

Jebolnya tanggul avur jambon yang berada di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban membuat petani desa tersebut menelan angka kerugian yang tidak sediki. Pasalnya, sekitar 20 hektar lahan petani rusak akibat luapan air dari tanggul yang jebol tersebut. Kerugian dirasakan saat kondisi sawah petani yang sedang ditanami padi telah masuk usia panen, disitulah kalkulasi kerugian mulai dihitung.

Bupati Tinjau Avur Jambon Pasca Jebol

Bupati Tuban, Fathul Huda meninjau lokasi tanggul avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban,  Jumat (26/2/2016), pukul 10.00 WIB. Dalam peninjauan, Bupati didampingi rombongan SKPD, tampak hadir beberapa instansi terkait baik dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian (Distan), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan juga Muspika setempat.

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Bupati Berharap Pembagian Raskin 'By Name By Address'

Penerimaan Beras Miskin (Raskin) atau Beras Sejahtera (Rastra) tahun ini akan segera dilakukan. Sebab telah dilakukan evaluasi dan sosialisasi terkait penerimaan beras yang berasal dari subsidi pemerintah tersebut. Dalam evaluasi tutup tahun 2015 tersebut, banyak menimbulkan koreksi saat pembagian kepada masyarakat.