Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Kilang Pertamina di TPPI

Minyak Mentah TPPI Bukan dari Blok Cepu

Kilang minyak milik PT Pertamina di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI), Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, telah beroperasi antara 70% dari kapasitas maksimal. Tetapi, bahan baku minyak mentah ternyata disuplai dari jauh, bukan asal produksi sekitar.

Dari Limbah Kayu, Bernilai Jutaan

Di mata Wijianto, semua yang ada disekitar kita sebenarnya bisa kita manfaatkan dan mampu menghasilkan pundi-pundi uang. Begitu pula limbah-limbah atau sisa tebangan pohon jati di Hutan KPH Jatirogo, bisa dimanfaatkan sebagai sumber mata pencaharianya. Bahkan, bisa mengurangi pengangguran warga sekelilingnya.

Harga Jagung Meningkat, Petani Sumringah

Petani jagung di Kecamatan Montong, Kabupaten  Tuban bisa tersenyum senang dan sumringah. Sebab, saat ini harga penjualan jagung kepada pengepul mengalami peningkatan.

Nasabah Program Mulia dan Tabungan Emas Mendominasi

Dari sekian banyak program yang ditawarkan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Tuban, peminat Program Logam Mulia dan Tabungan Emas mendominasi. Ratusan nasabah memilih program investasi emas yang juga menawarkan keuntungan masa depan.  

Program TabunganKu Ajak Pelajar Gemar Menabung

Salah satu program yang ditawarkan oleh Bank Jatim adalah program TabunganKu. Program ini membawa misi agar kaum pelajar lebih gemar menabung. Dengan sasaran nasabah kecil, diharapkan kesadaran menabung dapat ditumbuhkan sejak dini. Ketika kesadaran menabung sejak dini sudah tumbuh, niscaya akan terbawa hingga nanti ketika dewasa.  

Diskusi Migas Bersama Pimpinan Media di Bali

Untuk kesekian kalinya, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) menggelat pertemuan dengan media. Kali ini yang diundang para pimpinan media, baik dari Surabaya, Madura, Gresik hingga Bojonegoro. Termasuk pimpinan blokMedia Group (blokBojonegoro.com, Tabloid blokBojonegoro dan blokTuban), Muhammad A. Qohhar.

Bisnis Barang Kuno Mulai Menggeliat

Menghadapi zaman yang serba globalisasi dan modernisasi, harus semakin berinovasi dan berkreasi untuk mengembangkan bakat maupun usaha yang dibangun. Terlebih bila Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diketuk palunya, maka akan serba bebas arus ekonomi di negeri ini.

Hujan belum Intensif, Penjualan Jas Hujan Meningkat

Meski curah hujan belum merata akhir-akhir ini, namun penjualan jas hujan di sejumlah toko di Tuban mengalami peningkatan cukup signifikan. Peningkatan itu terjadi sejak awal November ini. Di mana pada bulan-bulan sebelumnya tidak ada sama sekali transaksi penjualan.

Lebih Dekat dengan Batik Gedok Tulis

Nama Batik Gedok dari Kabupaten Tuban sudah pasti masyur di masyarakat. Bukan hanya lokal Tuban, tetapi hingga ke luar kota. Bahkan, beberapa distribusi telah sampai di luar pulau atau dibawa hingga manca Negara.

Hujan Jadi Ancaman Pengrajin Gerabah

Saat para petani menunggu hujan untuk mengairi sawah, tidak demikian dengan para perajin gerabah di Dusun Jetis, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Sebab, saat hujan telah turun dan kebanyakan diikuti Bengawan Solo yang meluap.