Hujan belum Intensif, Penjualan Jas Hujan Meningkat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Meski curah hujan belum merata akhir-akhir ini, namun penjualan jas hujan di sejumlah toko di Tuban mengalami peningkatan cukup signifikan. Peningkatan itu terjadi sejak awal November ini. Di mana pada bulan-bulan sebelumnya tidak ada sama sekali transaksi penjualan.

Penjaga toko Dua Mulia, Mimin mengaku, akhir-akhir ini penjualan jas hujan mulai laku. "Meski belum banyak, satu hari bisa terjual 25 potong," kata dia.

Jas Hujan merupakan produk yang paling laku berdasarkan musim. Bisa dipastikan, setiap datangnya musim hujan penjualan tidak pernah sepi, bahkan bisa meningkat dua kali lipat.Untung hingga jutaan rupiah pun bisa diperoleh setiap harinya. "Dalam sehari sekitar Rp 2.000.000 bisa didapat dari penjualan jas hujan," sambungnya..

Menurut penuturan penjaga toko Prima Sport, Nurul menyatakan, sejak dua minggu lalu penjualan jas hujan mengalami peningkatan.
"Dalam sehari kurang lebih terjual 20 potong jas hujan untuk anak-anak dan dewasa," kata Nurul.

Model jas Hujan yang ada antara lain, setelan celana atau rok, ponco, double head, dan terusan. Sedangkan untuk harganya bervariasi. Jas hujan untuk anak-anak kisaran harga Rp 47.000  sampai Rp 57.000 dan untuk dewasa kisaran harga Rp Rp 57.000 hingga Rp 200.000. Menurut Nurul,

"Saat ini, jas hujan untuk dewasa yang dominan terjual," pungkasnya. [dwi/ito]