Emas Perdana Tuban dari Petanque Triple Putri

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Medali emas perdana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Jawa Timur 2023 bagi Kabupaten Tuban akhirnya ada digenggaman tangan. Medali tersebut disumbang oleh atlet dari cabang olahraga Petanque nomor triple putri. Dengan mendapat emas itu, Tuban kini memiliki poin 4. 

Meski sudah memiliki 4 poin, namun Tuban sementara masih kalah dengan Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro yang masing-masing mengantongi 5 poin karena mendapatkan medali emas dan perunggu. 

Baca Juga:

Berangkat Ikuti Porprov Jatim VIII, Tim Sepeda Tuban Targetkan Medali Emas

Sebelumnya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky memberangkat kontingen Kabupaten Tuban yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023, Rabu (06/09/2023) di Pendapa Kridha Manunggal Tuban. 

Pada gelaran Porprov tahun ini, Kabupaten Tuban mengirimkan 390 kontingen terdiri dari 323 atlet dan 67 pelatih serta official.

Lindra menyampaikan apresiasi kepada Disbudporapar, atlet, pelatih dan official yang mempersiapkan diri untuk berjuang pada kejuaraan olahraga terbesar di Jawa Timur ini. 

Pada Porprov tahun ini, terdapat peningkatan jumlah atlet dan cabor yang diikuti. Jika pada tahun 2022 Kabupaten Tuban mengirimkan 293 atlet pada 39 cabor, tahun ini sebanyak 323 atlet akan berjuang di 43 cabor. 

“Ini menandakan kabupaten Tuban kian mantap dalam membangun SDM melalui olahraga,” ungkapnya.[Ali]