Peduli Olahraga, Bank Jatim Bangun Lapangan Basket di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.comBank Jatim secara resmi menyerahkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berupa lapangan basket Outdoor pada Rabu (6/9/2023) malam. 

Lapangan Basket di GOR Ranggajaya Anoraga tersebut diklaim Bank Jatim mampu mengembangkan minat dan bakat Basket pemuda dan pelajar Tuban.

“Lapangan Basket ini untuk masyarakat Tuban, khususnya pemuda dan pelajar. Daripada main di tempat lain mending datang ke GOR untuk main Basket,” ujar Direktur IT & Digital Zulhelfi Abidin pasca menyerahkan secara simbolis kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

Zulhelfi menambahkan, dengan fasilitas olahraga senilai Rp500 juta lebih ini, berharap Tuban mampu melahirkan bibit baru pemain basket. 

Baca Juga:

Bupati Tuban Kirim 323 Atlet Ikuti Porprov VIII Jatim, Targetkan Masuk 10 Besar

Bank jatim memilih Tuban lanjutnya, karena program CSR tersebut sesuai dengan konsep dan program pemerintah setempat.

“Semoga pelajar semakin terarah dengan adanya lapangan baru ini dan lahir pemain basket nasional dari Tuban. Tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban memberikan apresiasi Bank Jatim yang selama ini sudah peduli olahraga maupun kesehatan warganya.

Bupati Lindra menilai, ini Langkah konkret dan komitmen Bank Jatim untuk bersama membagun SDM masyarakat tuban.

“Kolaborasi akan terus dilanjutkan, bahkan tahun ini juga sedang merencanakan program untuk peningkatan layanan dan kesejahteraan Masyarakat Tuban,” kata Lindra.

Baca Lainnya:

Filosofi Bacuya Badak Jawa Jadi Maskot Piala U-17

Selain even di pusat kota, Lindra juga akan berkolaborasi dengan Bank Jatim untuk menggelar even di bagian pinggiran kota Tuban. Tujuannya, pemerataan ekonomi menyebar hingga pelosok desa.

“Seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya, ke depan tidak menutup kemungkinan menggelar program di pinggiran juga. Sebab, sudah terbukti program yang merata tersebut perokonomian masyarakat Tuban meningkat,” klaim Lindra. [Rof/Ali]