Berangkat Ikuti Porprov Jatim VIII, Tim Sepeda Tuban Targetkan Medali Emas

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pagi ini 5 atlet sepeda Kabupaten Tuban berangkat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023, Sabtu (9/09/2023). 

Diketahui untuk Cabang Olahraga (Cabor) balap sepeda ini diselenggarakan di Kabupaten Mojokerto 9-16 September 2023.

Heruto selaku pelatih balap sepeda ini menuturkan jika tim sepeda Kabupaten Tuban akan membawa 5 atlet terbaiknya untuk berkompetisi di Kabupaten Mojokerto. 

"Kita bawa 5 atlet, dengan perincian 4 putra dan 1 putri," ujara Heruto. 

Nantinya mereka akan bertanding di kelas Mountain Bike (MTB) dengan nomor yang diikuti XCE , XCO dan DHI. 

Kemudian kelas Road Bike (RB) dengan nomor yg diikuti , CRITERIUM, IRR , ITT dan TTT. 

"Dua kelas ini berada di lokasi yang berbeda, kalo  MTB kita di Kinco bike park  Pacet, sedangkan yang RB di Lapangan bola Pacing Gondang, di Jalan Raya Domas dan di GOR Mojosari," sambungnya. 

Menurut Heruto sebenarnya masih ada satu kelas lagi yang diperlombakan yaitu BMX. Namun karena  belum ada persiapan untuk BMX baik dari atlet maupun fasilitas untuk latihan BMX, maka tahun ini tim sepeda Kabupaten Tuban belum mengikuti kelas ini. 

Lebih lanjut Heruto menambahkan bahwa dalam ajang Porprov tahun ini, tim sepeda Kabupaten Tuban menarget minimal dapat membawa satu medali emas. 

"Mohon doanya semoga kami bisa membawa pulang paling tidak 1 medali emas," ujarnya.

Disinggung terkait apakah selama persiapan ada kendala Heruto menjelaskan jika selama latihan tak ada kendala apapun, malah para atlet ini semakin bersemangat untuk mengikuti Porprov. 

Sementara itu untuk atlet yang berangkat ke Mojokerto diantaranya, Axel Naufa Haidar, Dariel Evan Ramadhan, Dwi Wahyu Ananda Putra, Saskia Sushinta Dewi, Gery Alfadi. [Nur/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS