RSUD dr. R Koesma Tuban Siapkan Kamar Untuk Pasien Rehabilitasi Narkoba 

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Kabupaten Tuban, telah menyiapkan sejumlah kamar khusus bagi pasien rehabilitasi narkoba. 

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Dirut RSUD dr. R Koesma Tuban, Moh. Masyhudi usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. 

Menurutnya, saat ini RSUD Tuban telah menyiapkan ruang rehabilitasi medis yang berjumlah dua kamar rawat inap, yang diperuntukkan bagi pasien rehabilitasi yang sudah cukup parah. 

"Kami mendukung penuh BNN, terutama dalam hal rehabilitasi kepada pasien yang mungkin terkena masalah dengan narkoba. Biasanya yang parah kita rawat inapkan," katanya, Rabu (1/5/2024).  

Sedangkan pasien rehabilitasi penyalahgunaan narkoba yang tidak parah, lanjutnya, akan dilakukan terapi bersama psikologis dan rawat jalan di bagian poli jiwa. 

"Sudah beberapa tahun yang lalu sudah kami siapkan (rehabilitasi)," ujarnya. 

Lebih lanjut, dengan adanya perjanjian kerja sama dengan BNNK Tuban ini, ia diharapkan secara otomatis dapat membantu komitmen dalam membangun sinergi dan kolaborasi dengan lintas sektor. 

"Harapan kami masyarakat di Kabupaten Tuban bisa dilayani dengan baik," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS