Renang Sepuasnya di Sendang Gede Gratis

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Akhir pekan adalah waktu tepat untuk melepas penat setelah sepekan bekerja. Baik untuk liburan‎, bersantai, ataupun olahraga ringan seperti berenang.

Ya, berenang. Olahraga air yang satu ini ‎dapat kita lakukan di kolam renang umum, sungai, ataupun kolam-kolam di lokasi wisata terdekat yang tak dipungut biaya jika kita mau berenang. Dalam hal ini, renang gratis bisa menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati libur akhir pekannya.

Adalah Bumi Perkemahan Sendang Gede yang berada di Desa ‎Jegulo, Kecamatan Soko. Selain tempat berkemah, lokasi yang baru-baru ini telah dilakukan renovasi oleh Pemdes beserta BUMDES pada bagian kolam utamanya itu, juga menyediakan kolam besar dengan air yang segar.

Nampak muda-mudi beserta anak-anak kecil baik dari desa setempat, maupun dari luar Desa Jegulo banyak yang berenang dengan bebas, ceria bersama kawan sejawatnya.

Warga sekitar dan para pemuda setempat mengatakan bahwa masyarakat umum serta pengunjung sendang yang renovasi ulang dengan tatanan lebih indah, berikut pulau kecil berbentuk hati di tengah-tengah sendang‎ itu tak perlu membayar jika ingin berenang.

"Renang di Sendang Gede sini gratis. Nggak perlu bayar," ungkap Gufron, pemuda setempat kepada blokTuban.com, Sabtu (21/4/2018).

Ditambahkannya, pengunjung yang ingin berenang disana tak perlu mengeluarkan dana sepeser pun. Namun, jika ada orang atau kelompok yang ingin bermalam dan berkemah dilokasi sendang, pihak pengunjung harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa administrasi.

"Disini memang sering ramai dikunjungi. Baik itu kemah, atau acara lainnya. Besok juga akan ada acara ‎disini," pungkasnya. [feb/ito]