Sedang Direalisasikan, ini Wujud Potensi Bulurejo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Potensi alam yang segera digagas oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bulurejo, Kecamatan Rengel, beserta para pemuda Karang Taruna (Kartar) dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) rupanya tengah dalam tahap realisasi awal.

Bentuk ikon desa, tentang kuliner kolam pancing dan budidaya perikanan telah diawali dengan adanya renovasi peremajaan sekitar embung yang terletak disisi timur jalan desa setempat. Berpapasan tepat depan bangunan pengolahan gilingan padi.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Bulurejo, Yauri saat dikonfirmasi blokTuban.com. Kades mengungkapkan bahwa gagasan Wisata Embung Bulurejo (WEB) akan menjadi sebuah ikon wisata, dengan identitas berbeda dari pada wisata lainnya.

"Planningnya kuliner kolam pancing. Sedangkan budidaya perikanan jadi ikon Bulurejo Bangkit," terang Yauri.

Sementara itu, beberapa pemuda setempat ketika ditemui di sekitar lokasi WEB mengatakan, bahwa proses pembangunan lokasi embung baru saja dilakukan sekitar dua sampai tiga minggu lalu. Belum genap satu bulan.

Nampak pemandangan baru terlihat di area embung. Pagar pembatas embung dengan tepian jalan diberi sentuhan warna kontras, pagar berjaring dililit daun mitasi dibentuk kata 'I Love Bulurejo' dengan simbol hati di antaranya.

Sedangkan sebelahnya tepat, ada bangunan dari kayu dan berhias tulisan besar WEG dari bahan sterofoam. Juga bentuk hati, dengan beberapa hiasan bunga dan daun berbahan kain parasit.

"Sudah sering dikunjungi. Kebanyakan yang datang ke sini untuk foto, selfie dan santai dari kalangan anak-anak remaja sekitar Rengel," ungkap salah seorang pemuda setempat ketika memancing di lokasi embung, Agus kepada blokTuban.com.[feb/ito].