WAG Terus Dikembangkan

blokTuban.com - Wisata Gunung Anyar (WAG) terus dikembangkan. Proses pembangunan dan perbaikan wisata itu masih berjalan. Pemuda Karang Taruna ikut serta dalam pembangunannya.

''Dari berbagai pernak pernik wisata tersebut adalah karya mereka,'' ujar Aksin salah satu warga setempat.

WAG yang bertempat di Desa Gunung Anyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban itu menjadi sorotan perhatian pemerintah kecamatan dan kabupaten. Sebab, lokasi wisata ini sangat mendukung dikembangkan. Lokasi berupa perbukitan dan sumber air yang masih asli.

"Biasanya, yang paling sering datang itu adalah para remaja, terutama pada hari Minggu dan waktu sore. Karena tempatnya yang asri sering digunakan untuk foto, berkumpul dan masih banyak lagi,'' tambahnya.

WAG juga banyak digunakan sebagai tempat menggelar kegiatan. Seperti lomba mancing, tempat perkemahan dan lainnya. Awalnya, WAG hanya berupa waduk. Dua tahun terakhir mulai dikembangkan sampai sekarang.

Menurut Aksin, untuk menggali dana pengembangan, direncanakan ada tarif bagi pengunjung yang akan masuk lokasi. Hanya, sampai saat ini belum diberlakukan. sebab, pengelola masih menunggu aturannya.
"Semoga WAG ke depan bisa maju lagi dan menjadi salah satu wisata andalan di Kecamatan Soko ini,'' harapnya.[*]

Pengirim adalah : Anis Syaul, Nur Asiyah dan Madeby Retno Wijayati, siswa SMK Darussalam Soko yang magang di blokTuban.com