Pohon Tumbang di Kawasan Wisata Nglirip Tuban, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com - Hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Tuban sejak pagi tadi, membuat Pohon Cemara di kawasan Wisata Air Terjun Ngelirip, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tumbang dan mengenai satu orang perempuan. 

 

Kapolsek Singgahan, IPTU Suhardi membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang berada di wilayah hukumnya. Menurutnya, pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon yang sudah keropos. 

 

"Betul karena Pohon Cemara tersebut memang sudah keropos dalamnya, sehingga saat kena hujan dan angin jadi roboh," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi Kamis (25/4/2024). 

 

Saat pohon tersebut roboh, lanjutnya, ranting-ranting dari pohon tersebut mengenai lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar kejadian dan mengenai salah seorang PKL setempat, Siti Rohmah (50). 

 

Akibatnya, PKL asal Dusun Santren, Desa Mulyoagung yang sehari-hari berjualan di sekitar kejadian, mengalami luka di kaki kanannya, karena terhimpit oleh ranting pohon. 

 

"Ada satu korban karena terhimpit ranting kaki kanannya luka tertutup," bebernya. 

 

Lebih lanjut, setelah berhasil diamankan, korban langsung dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bojonegoro, guna dilakukan penanganan lebih lanjut. 

 

"Korban mengalami patah tulang di paha kaki sebelah kanan, dan saat ini dirujuk atau dirawat di RSUD Bojonegoro," imbuhnya. [Sav/Dwi]