Setengah Jadi, Sendang Gede Sudah Ramai Dikunjungi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Meskipun proses pembangunan dan renovasi Sendang Gede yang berada di Desa Jegulo, Kecamatan Soko masih belum sepenuhnya jadi, namun sumber mata air nan besar yang terkenal dengan bumi perkemahannya itu telah ramai dikunjungi masyarakat umum.

Penuturan warga setempat, hari-hari setelah renovasi da pengecatan bagian‎ sendang yang diberi sentuhan warna cerah ceria itu ramai dikunjungi pemuda-pemudi, baik dari dalam maupun luar daerah Desa Jegulo itu sendiri.

"Setiap sore, banyak anak-anak muda kesini. Ada yang santai, jalan-jalan, ada juga yang renang di kolam yang sudah jadi," kata Wahib,warga setempat.

Sementara itu, ‎salah seorang pemuda setempat yang juga sebagai pengurus lokasi Sendang Gede, Gufron mengatakan bahwa meski masyarakat umum telah banyak berdatangan di lokasi sendang, namun pihaknya mengaku hal itu masih biasa. Sebab, kondisi sendang belum jadi seutuhnya.

"‎Masih belum jadi, baru sekitar lima puluh persen. Masih banyak yang perlu dibenahi," papar Gufron kepada blokTuban.com, Sabtu (21/4/2018). [feb/ito]