Libur Panjang, Pengunjung Wisata Goa Akbar Cenderung Sepi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur panjang akhir pekan, pengunjung wisata Goa Akbar yang berada di belakang Pasar Baru Tuban cenderung sepi, Jumat (30/3/2018)

Dari pantauan blokTuban.com di hari libur panjang ini, di obyek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut hanya terdapat beberapa pengunjung yang datang dari luar daerah.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Demak, Suparno mengatakan, dengan tiket masuk Rp5000 berwisata di sini cukup puas. "Lumayan bagus, dan tiket juga tidak begitu mahal," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku kunjunganya ke Goa Akbar Tuban bersama istrinya ini merupakan kunjungan yang pertama. Awalnya istrinya penasaran goa akbar itu seperti apa.

"Tadi sehabis ziarah ke makam Sunan Bonang langsung mampir ke sini melihat-lihat gua, tapi kok pengunjungnya lumayan sepi ya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Suwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, Goa Akbar kalau hari jumat, pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB tutup, baru setelah jumatan buka lagi.

"Tadi saya juga di Goa Akbar sampai sekitar pukul 11.00 WIB, dan pengunjungnya lumayan ramai. Mungkin besok dan minggu puncaknya," kata Suwanto.

Lebih lanjut, menurut Suwanto, kebanyakan tadi pengunjung yang datang dari Kabupaten Jombang dan Cepu. Mereka mememang niatnya berlibur ke Tuban.[hud/ito]