PAC IPNU-IPPNU Soko Gelar Turnamen Futsal se-Karesidenan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Dalam rangka semarak Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Soko menggelar Turnamen Futsal se-Karesidenan.

Dari input data panitia penyelenggara, peserta yang hadir dalam Turnamen bertajuk Pelajar Cup 2018 itu‎ diikuti 64 tim dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Lamogan.

Kesemua tim tersebut, telah bertanding sejak pagi tadi, untuk berebut tiket 32 besar yang kemudian disaring lagi menjadi 18 besar, serta perempat final.

‎"Sebenarnya ada 64 tim yang ikut. Namun yang bisa hanya 58. Turnamen kali ini menggunakan sistem gugur, sampai finalnya nanti hari Ahad," terang Ketua Umum (Ketum) IPNU Kecamatan Soko, Sururi ketika dijumpai blokTuban.com di lapangan Futsal HJM Soko, Jumat (13/4/2018).

Dari peserta yang hadir, lanjut ‎Ketum IPNU Kecamatan Soko yang masih melakukan studinya di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro itu, ada 11 tim dari Bojonegoro, 5 tim dari Lamongan, selebihnya banyak didominasi oleh wilayah Kabupaten Tuban.

"Pesertanya usia pelajar, maksimal 22 tahun per 31 Maret kemarin," tambah lelaki asal Desa Nguruan, Kecamatan Soko ini.

Selain itu, acara yang sepenuhnya didukung oleh Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali, diharapkan bisa menjaring bibit-bibit muda dari kalangan pelajar dalam olahraga, khususnya futsal‎. [feb/rom]