Belajar dari Kekalahan Lawan Blitar Poetra, Ini Rencana Pelatih BWFC

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim Bumi Wali FC (BWFC) mengalami kekelahan 0-1 saat menghadapi Blitar Poetra di stadion Penataran Blitar, Minggu (9/4/2018) kemarin. Gol semata wayang tuan rumah tersebut berhasil dicetak oleh Gedhong Tangguh Pambudi pada menit ke-43.

Asisten Pelatih BWFC, Ainur Rofiq mengkalim, kekalahan M. Ali Shadiqin dan kawan-kawan bukan karena kurang performa. Namun, jam terbang dan usia pemain tim lawan yang menjadi faktornya.

"Yang jelas lawan secara usia dan pengalaman lebih matang, Tapi kita juga nggak kalah secara permainan," Kata Ainur Rofiq, saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui sambungan teleponnya.

Selain itu, pria energik ini mengklaim gol yang bersarang di mulut gawang Fathul Maarif tidak akan terjadi, jika ia sigap waktu itu. Sebab, penyebab gol, karena blunder penjaga gawang yang lambat memotong bola.

"Ke depan, kita akan melakukan perbaikan di sektor belakang dan kiper, selain itu juga akan lebih mengasah ketrampilan pemain melalui bola crosing dan trowpass," pungkasnya menandaskan. [rof/col]