Hampir Setiap Hari Event BC Diselenggarakan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Populernya even Kicau Mania (KCM), baik latihan bersama (latber) maupun perlombaan yang memperebutkan berbagai kategori juara di wilayah Kabupaten Tuban, rupanya sering dilakukan hampir setiap hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang panitia Bird Club (BC), Nasir yang ditemui blokTuban.com, sesaat sebelum ‎akan diadakannya Latber KCM di wilayah Kecamatan Grabagan.

"Hampir setiap hari, kita adakan latber serta event-event KCM lainnya yang kita bagi diberbagai wilayah Kabupaten Tuban," terang Nasir, selaku pembawa acara KCM yang dipusatkan di Koramil Kecamatan Grabagan, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan di berbagai wilayah Kabupaten Tuban itu diharapkan agar dapat menambah kerukunan serta mempererat tali persaudaraan antar sesama penghobi burung KCM yang berada di setiap titik wilayah Bumi Wali.

‎"Selain hobi, kita juga bisa menambah kerukunan. Adapun prestasi yang diperoleh burung dengan kicaunya yang indah, bisa jadi kebanggaan tersendiri. Sebab, harganya bisa naik jadi 3x lipat kalau punya tropi, piala, piagam KCM" imbunhnya.

"Kita juga ada event malam hari juga di Tasik Madu, setiap hari Jumat dan Minggu. Kalau Rabu, acaranya pagi," pungkas lelaki asal Desa Morosemo, Kecamatan Plumpang itu. [feb/ito]

Berikut ini jadwal sementara event latber KCM di Kabupaten Tuban yang diselenggarakan di berbagai titik, di antaranya;

Senin:
- Jaka Tarub Bird Club Plumpang
‎- Kadin Tuban
Selasa:
- Grabagan Bird Club
- Rest Area Tuban
- Mabes Merakurak
Rabu:
- Plumpang BC
- Jenu
Kamis:
- Jaka Tarub Bird Club
- Jenu
Jumat:
- Asmoro Qondi
- Pasar Sapi Tuban
- Grabagan
Sabtu:
- Rest Area Tuban
- Perunggahan Wetan
- Beron‎, Punggulrejo-Rengel
Minggu:
- PPD Semanding
- Jenu