Bersama Percasi dan PWI Tuban, Lapas Gelar Pertandingan Catur

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 54, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban bersama Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar pertandingan Catur, Selasa (10/4/2018).

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Aula Lapas setempat, terdapat sebanyak 35 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tuban dan sejumlah perwakilan PWI Tuban mengikuti pertandingan catur yang menerapkan cara bertanding lima kali game (Swiss).

Kepala lapas kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan, mengatakan banyak terima kasih kepada Percasi maupun PWI Tuban atas terselenggaranya pertandingan catur antar WBP yang berada di lapas Tuban.

"Kami banyak terimakasih kepada PWI dan pihak Percasi Tuban yang memberikan pengenalan catur di lapas II B Tuban," jelas Kalapas, Sugeng Indrawan.

Sugeng, menambahkan pertandingan catur antar WBP yang diikuti pegawai lapas dan wartawan diharap dapat merekatkan hubungan keakrapan antar sesama. Dan untuk pertandingan catur bersama ini baru kali pertama diadakan di lapas.

Sementara itu, Ketua Percasi Tuban, Ragil Setiyo Hariyanto, mengatakan pihaknya akan mendukung dan memberi suport bakat minat yang dimiliki saudara saudara yang ada di lapas. Sebab olahraga catur tidak memandang tempat. "Percasi akan memberi dukungan agar bakat dan minat yang dimiliki saudara saudara kita yang ada di lapas dikembangkan," tambahnya.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto menyampaikan banyak terima kasih atas terselenggaranya pertandingan catur ini dengan lancar. Selain itu, WBP Juga sangat antusias mengikutinya. "Semoga ke depan kegiatan ini lebih meriah lagi dan muncul bibit-bibit baru olahraga catur," pungkasnya.

Diketahui, sebelum dimulainya pertandingan catur bersama antar para WBP, Kalapas Tuban dan Ketua PWI Tuban melakukan pertandingan ekspedisi terlebih dahulu yang diwasiti oleh Ketua Percasi Tuban.[hud/ito]