Pantai Mangrove, Tempat Berlatih Selancar dan Layar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pantai Mangrove Center yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menjadi tempat berlatih empat atlet selancar dan layar, dari Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jawa Timur.

Salah satu atlet nasional Cabor selancar yang turut berlatih di Tuban, Khoiriyah mengungkapkan, pantai ini anginya bagus dan tidak kalah dengan Pantai Ancol Jakarta, yang mana menjadi tempat Pelatnas.

Lebih lanjut kata atlet perempuan yang mentargetkan emas di Asian Games 2018 tersebut, memilih Kabupaten Tuban untuk tempat latihan karena biasanya pantai Kenjeran Surabaya.

"Biasanya latihan di Kenjeran, tapi di sini saya lihat pasangnya cepat sehingga cocok latihan di sini," kata Khoiriyah, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Mirza Ali Mansyur mengatakan, ini baru pertama kalinya Kabupaten Tuban menjadi tempat berlatih atlet nasional. Semoga ini menjadi pemicu semangat Koni dan Porlasi di Bumi Wali.

"Alhamdulillah bisa ditempati latihan atlet, semoga kedepan kita bisa memiliki atlet di cabor ini," pungkasnya. [hud/rom]