Tak Hati-hati Saat Berkendara, Dua Nyawa Melayang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Karena kurang hati-hati, dua kendaraan bermotor terlibak kecelakaan. Akibatnya dua orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan umum Tuban-Bulu Km 25-26, turut Dusun Ketapang Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban, Kamis (5/10/2017).

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo menerangkan, dalam insiden maut tersebut, penumpang motor Mio bernomor Polisi G-6311-UW yang dikendarai Zaenor Harid Firmansyah (27), warga Kp Sawah, RT.07/RW.01 Kelurahan Srengseng Sawah, Kota Jakarta harus meregang nyawa.

"Data identitas wanita usia sekitar 25 tahun belum diketemukan, sementara yang memboncengkan juga belum sadarkan diri," kata IPTU Nungki Sambodo kepada blokTuban.com, Kamis (5/10/2017).

Ditambahkan Nungki, korban lainnya, pengemudi motor Yamaha Jupiter MX bernopol S-5803-FN atas nama Ashad Rifai (20) warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban juga tewas di tempat.

Nungki, sapaan akrabnya lebih lanjut menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal ketika mereka (Zaenor dan penumpang, red) berjalan dari arah barat ke timur. Pengemudi bermaksud ke SPBU Ketapang yang berada di kanan jalan.

Pada saat merubah arah (berbelok ke kanan atau ke arah selatan) untuk masuk ke SPBU, Nungki berujar, pengemudi tidak memperhatikan arus lalu-lintas.

Nahasnya pada saat bersamaan, dari ara timur ke barat melaju motor Yamaha Jupiter MX dengan kecepatan tinggi. Motor bernomor polisi S-5803-FN yang dikemudikan oleh Ashad Rifai (20) dengan penumpang Moch Yusuf Aslam (20) itu pun akhirnya menghantam motor Mio J yang hendak ke SPBU.

"Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, dua nyawa melayang. Satu orang belum diketahui identitasnya dan satunya lagi, diketahui warga Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban," ulas Nungki. [rof/rom]

kecelakaan-tub-2