Haul Bonang, Tak Ada Pengalihan Jalan Utama

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalan Utama Surabaya-Semarang atau sebaliknya, yang berada di kawasan Tuban tidak dilakukan rekayasa lalu lintas, meski dilaksanakan haul Sunan Bonang ke-508, Kamis (5/10/2017).

Kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa melalui Jalan Panglima Sudirman bagi yang akan menuju Surabaya. Begitupun sebaliknya, yang akan ke Semarang bisa melalui Jalan HOS. Cokroaminoto hingga Letda. Sutjipto.

"Tidak ada perubahan lalu lintas pada jalan utama, baik yang mau ke arah Surabaya atau Semarang masih sama," kata Kanit Tur Rajawali Satlantas Porles Tuban, Ipda Asik kepada blokTuban.com.

Meski demikian tidak ada perubahan pada jalan utama, namun dipastikan volume kendaraan akan meningkat di jalan tersebut. Sebab, para pengunjung yang akan berziarah akan melewati jalan itu.

Petugas hanya akan mengatur arus lalu lintas di sekitar kawasan alun-alun, ataupun di beberapa titik di kota. Seperti di jalan Cokroaminoto hingga Letda Sutjipto.

"Kita akan atur arus lalu lintas, karena yang pasti volume kendaraan meningkat," pungkasnya.

Pada haul Sunan Bonang kali ini, rekayasa pengalihan jalan hanya terdapat di dua titik di dalam kota, yaitu di Jalan Brawijaya dan WR. Supratman. [nok/rom]