Giliran SMAN 1 Soko Dapat CSR Pendidikan dari ExxonMobil

Kontributor: M.Anang Febri

blokTuban.com - ExxonMobil bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation School Development Outreach (PSF SDO), pagi tadi melakukan serah terima pengembangan sarana dan prasarana sekolah SMA Negeri 1 Soko, Rabu (4/10/2017).

Acara yang merupakan bagian dari program pengembangan kualitas sekolah tersebut sudah masuk pada bilangan tahun ke-3, dan sudah dilaksanakan di 12 sekolah di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

"Ke-12 sekolah tersebut, 6 dari Kabupaten Tuban yang salah satunya SMAN 1 Soko ini, dan 6 lagi dari Kabupaten Bojonegoro," jelas Anggaripeni Mustikatiwi, selaku Project Leader SDP ExxonMobil di tengah sambutannya.

Pihaknya menambahkan, program yang diawali dengan koordinasi dengan pihak pemangku kepentingan, dan dilanjut dengan kajian awal (baseline study) tersebut, nanti akan dilanjutkan dengan berbagai pelatihan dan bimbingan pengembangan guru, seminar komite sekolah, penguatan manajemen, serta penguatan ekstrakurikuler sekolah.

"Selanjutnya, pelatihan guru akan segera dituntaskan hingga Desember 2017 nanti," tambah Peni, panggilan akrabnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kabupaten Tuban yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid, memberi respon yang positif atas program pengembangan sekolah yang dilakukan oleh ExxonMobil.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas program CSR Pendidikan ExxonMobil yang dilakukan di SMAN 1 Soko ini. Dari program-program yang ada, di sini tinggal penguatan manajemen dan ekstrakurikuler saja sekiranya perlu ditingkatkan," ungkap Sekdisdik yang juga pernah menjadi kepala sekolah ditempat itu. [feb/rom]