Pengobatan Gratis Jadi Rangkaian Acara HUT TNI ke-72 Kodim Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban menggelar acara pengobatan gratis di Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (3/10/2017). Acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-72  tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan pos kesehatan TNI Tuban dan RSNU Tuban.

Komadan Distrik Militer (Dandim)  0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk terima kasih TNI kepada masyarakat. Karena selama ini bersama masyarakat dapat menjaga keutuhan NKRI, di samping itu dengan adanya pengobatan ini diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan..

"Masyarakat sehat maka TNI bersama masyarakat kuat," terang Dandim.

Dari pantauan blokTuban.com  puluhan warga desa berdatangan menyambut baik kegiatan ini, ada sekitar 61 warga datang untuk memeriksakan diri dan selanjutnya diberikan obat secara gratis dari dokter kesehatan yang didatangkan.

Sementara itu, salah satu warga setempat Sodirin (90) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah peduli dengan kesehatan para masyarakat di Desa Genaharjo. "Semoga TNI bisa melaksanakan kegiatan bakti masyarakat pengobatan gratis lagi di hari ulang tahunnya nanti. Masyarakat sehat maka negara ini akan kuat dengan bersatunnya TNI dan masyarakat," singkatnya. [hud/col]